Selasa, 13 Juni 2017 23:41 WIB

Buffon Pastikan Waktu Ucapkan Selamat Tinggal

Editor : Yusuf Ibrahim
Gianluigi Buffon. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Gianluigi Buffon hanya punya satu musim lagi untuk melengkapi kariernya.

Apapun caranya, kiper Juventus itu harus bisa membukukan treble winner atau minimal menjuarai Liga Champions. 

Buffon hampir meraih semuanya sejak terjun di kancah profesional pada 1995. Bersama Parma, Gigi meraup tiga gelar, termasuk Coppa Italia (1998/1999) dan Piala UEFA (1998/1999).

Lalu, setelah bergabung bersama Juventus pada 2001, torehannya makin mentereng. Secara teknis, Buffon telah sukses merebut 10 Scudetto, dimana enam di antaranya secara berturut-turut. 

Bersama Timnas Italia, Buffon juga berhasil menjuarai Piala Dunia 2006. Meski demikian, ada satu trofi yang belum direngkuhnya bersama klub, yakni Liga Champions. Sejauh ini dia hanya dua kali jadi runner-up.

Sayangnya, Buffon tidak punya banyak waktu. Musim 2017/2018 disinyalir akan jadi kesempatan terakhirnya untuk menjuarai Liga Champions. Sebab, setelah itu, kiper berusia 39 tahun tersebut bakal gantung sarung tangan.

“Saya yakin 99,9 persen akan pensiun (selepas musim 2017/2018). Saya akan melakoni lagi satu musim terakhir. Musim yang akan menegangkan dan banyak momen besar. Setelah itu saatnya untuk mengatakan semuanya sudah cukup,” ucap Buffon, dilansir skysport.

Buffon hampir memastikan musim depan akan jadi petualangan terakhirnya di lapangan hijau. Apalagi, kontraknya bersama Juventus akan habis pada 30 Juni 2018. Artinya, itu akan jadi momen tepat untuk mengucapkan selamat tinggal.

“Saya akan bermain satu musim lagi dan mencoba meraih gelar sebanyak mungkin, termasuk Liga Champions,” pungkas Buffon.(exe/ist)


0 Komentar