Selasa, 13 Juni 2017 09:07 WIB

Lorenzo Sebut Kekurangan Ducati Desmosedici GP17

Editor : Eggi Paksha
Jorge Lorenzo. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Jorge Lorenzo harus puas finis keempat saat balapan MotoGP digelar di Sirkuit Catalunya, Minggu (11/06/2017).

Pembalap Ducati itu gagal menandingi kecepatan rekan satu timnya, Andrea Dovizioso yang menjadi pemenang dengan catatan waktu 44 menit 41.518 detik.

Lorenzo juga kalah cepat dari duo Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Menurutnya, ada kekurangan pada Ducati Desmosedici GP17 yang membuatnya gagal naik podium di depan pendukungnya sendiri.

"Saya senang dengan dua kemenangan beruntun yang didapatkan Dovi. Beberapa bulan lalu hal ini seolah tak mungkin diwujudkan. Tapi sekarang, hal ini dapat terjadi," ucap Lorenzo yang dikutip dari Crash.

"Saya sendiri cukup puas dengan penampilan di Catalunya. Kami membuat sesuatu yang baru. Saya tercepat kedua pada kualifikasi dan sempat memimpin saat lomba digulirkan. Sayangnya saya tak bisa mempertahankan kecepatan yang sama dan saya sudah memprediksi itu sebelum balapan dimulai," jelasnya

"Ini balapan yang bagus, tapi saya tetap menginginkan kemenangan. Saya butuh sepeda motor yang bisa menunjang semua kemampuan, sebab kami sudah semakin dekat (dengan para pesaing)," tegas pembalap 30 tahun tersebut.

Untuk sementara Lorenzo masih bertengger di peringkat tujuh klasemen pembalap. Ia memiliki 59 poin, tertinggal 52 angka dari Maverick Vinales yang menempati posisi teratas.(exe/ist)


0 Komentar