Selasa, 13 Juni 2017 09:02 WIB

Marquez Sempat Sulit Tidur dan Mental Terguncang

Editor : Yusuf Ibrahim
Marc Marquez. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Aksi spektakuler diperlihatkan Marc Marquez pada GP Catalunya 2017.

Sempat tampil buruk saat menjalani latihan dan kualifikasi, Marquez akhirnya mampu menyelesaikan lomba dengan menempati podium kedua.

Sebelumnya pembalap Repsol Honda itu terjatuh di latihan sesi ketiga dan keempat, Sabtu (10/06/2017).

Pada hari yang sama, Marquez mengulangi kesalahannya sehingga terperosok dua kali saat melakoni sesi kualifikasi. Beruntung, catatan waktunya bisa menempatkan Marquez di urutan empat saat memulai lomba.

Pembalap berjuluk The Baby Alien ini kembali mengalami nasib sial ketika memanfaatkan sesi pemanasan. Marquez lagi-lagi jatuh dan fakta tersebut mengguncang mentalnya sebelum persaingan dimulai.

Untungnya situasi itu dapat diatasi Marquez dengan sangat baik. Meski ada tekanan karena tampil di depan pendukungnya sendiri, Marquez nyatanya berhasil naik podium di Sirkuit Catalunya.

"Ini jadi pekan yang sangat sulit khususnya dalam mengelola mental. Bersaing setelah lima kali jatuh bukan suatu hal yang mudah dilakukan. Saya bahkan sulit tidur, tapi saya terus meyakinkan diri sendiri," ucapnya yang dikutip dari laman resmi MotoGP.

"Tim juga terus meyakinkan saya. Tanpa mengenal rasa menyerah, saya terus melaju dengan kecepatan tinggi. Dalam situasi ini, Anda harus tetap konsisten dan berhati-hati," jelasnya.

Marquez finis dengan catatan waktu 44 menit 45.062 detik. Hasil ini seolah mengobati luka sang pembalap setelah jatuh di GP Prancis (21/05) dan finis keenam di GP Italia (04/06/2017) lalu.(exe/ist)


0 Komentar