Senin, 12 Juni 2017 22:30 WIB

Bomber Hotspur Incar Posisi Rooney

Editor : Yusuf Ibrahim
Harry Kane. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Posisi Wayne Rooney dalam skuat Inggris semakin terpinggirkan.

Bukan hanya statusnya sebagai pemain inti, tugasnya jadi pemimpin di lapangan juga bakal diambil alih rekannya.

Kiprah Rooney bersama Manchester United pada musim lalu mendatangkan sejumlah dampak negatif. Akibat jarang dimainkan pelatih Jose Mourinho, Wazza jadi tidak dilirik lagi oleh Gareth Southgate yang saat ini mengasuh Tiga Singa.

Selama dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018, Rooney tidak pernah lagi dimainkan. Lebih menyakitkan, dia juga harus melihat ban hitam melingkar di lengan Harry Kane. Ya, bomber Tottenham Hotspur itu kini dipercaya jadi kapten Inggris.     
 
Kane menjadi kapten The Three Lions untuk pertama kalinya saat ditahan Skotlandia 2-2 di Hampden Park, Sabtu (10/06/2017). Pada laga tandang itu, dia juga mencetak gol saat injury time yang membuat Inggris terhindar dari kekalahan.

Setelah jadi jenderal di lapangan, Kane lalu menyampaikan keinginannya pada Southgate. Dia minta jadi kapten Inggris secara permanen. Sebab, dia merasa layak memangku jabatan itu seterusnya. 

“Saya sangat ingin menjadi kapten Inggris. Tentu saja saya tidak tahu apa yang petinggi pikirkan. Tapi, kapten yang bagus selalu bisa memberi contoh, baik saat di lapangan atau tidak,” ucap Kane, dilansir skysport.

Kane mengklaim sebagai karakter yang tenang dan tidak mudah terprovokasi. Dan, dia berjanji akan terus menjaga emosinya. “Saya tahu apa yang saya inginkan. Dan, tim ini punya ambisi besar,” pungkas Kane.(exe/ist)
 


0 Komentar