Senin, 12 Juni 2017 11:35 WIB

Mudik Lebaran, Terminal Kampung Rambutan Pastikan Keamanan Tiap Bus

Editor : Hendrik Simorangkir

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Untuk memastikan keamanan pemudik yang menuju kampung halamannya, Terminal Kampung Rambutan akan melakukan pengecekan terhadap bus yang akan meninggalkan terminal. 

Kepala Terminal Kampung Rambutan, Emiral August mengatakan, pengecekan dilakukan menyeluruh, mulai kondisi sopir hingga kendaraan yang mengangkut pemudik. Pihaknya telah siap melayani warga Jakarta yang ingin pulang ke kampung halaman saat musim mudik lebaran tahun ini.

"Prinsipnya Terminal Kampung Rambutan sudah siap melaksanakan kegiatan angkutan lebaran," kata Emiral, Senin (12/6/2017).

Emiral melanjutkan, sejumlah persiapan tersebut antara lain melakukan ramp check, menyiapkan ruang kesehatan untuk masyarakat, ruang ibu menyusui dan rambu penunjuk arah.

"Kami juga telah mendirikan pos pengecekan keberangkatan, gunanya mengecek kendaraan yang akan di berangkatkan dari terminal AKAP Kampung Rambutan seperti cek no kendaraan, tujuannya, jumlah penumpangnya, surat-surat kendaraan, nama pengemudi, jam keberangkatan dan PO kendaraan," pungkasnya.

Di Jakarta Timur, ada dua Terminal yang melaksanakan Terminal angkutan Lebaran diantaranya Terminal Pulogebang dan Terminal Kampung Rambutan. (ist)


0 Komentar