Minggu, 11 Juni 2017 23:27 WIB

Pemprov DKI Matangkan Rencana Gelar Festival Beduk

Reporter : Evi Ariska Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi festival beduk. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menjelang Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada 25 Juni 2017 mendatang, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar festival beduk di halaman Balaikota DKI Jakarta.

Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri (KDH dan KLN) DKI Jakarta, Muhammad Mawardi, membenarkan bahwa festival tersebut akan dilaksanakan pada malam takbiran.

"Rencananya akan dilaksanakan pada malam takbiran di halaman balaikota," kata Mawardi singkat saat dikonfirmasi, Minggu (11/06/2017).

Namun, pihaknya akan membahas terlebih dahulu rencana tersebut pada rapat lanjutan, yakni Rapat Pimpinan (Rapim). Sebab, festival tersebut melibatkan 5 wilayah serta 1 kabupaten yang berada di Provinsi DKI Jakarta.

"Akan dibahas pada rapim dulu karena akan melibatkan 5 wilayah dan Kab," ungkap Mawardi.

Karena itu, pihaknya akan membahas terlebih dahulu untuk mekanisme lebih lanjut. Seperti jumlah peserta yang akan mengikuti festival itu serta syarat-syarat apa saja yang harus dipenuhi oleh peserta.

Selain itu, Person In Charge (PIC) atau penanggung jawab pada festival beduk tersebut adalah Asisten Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Provinsi DKI Jakarta.

"Satu Tim (6 orang) masing-masing kecamatan teknisnya akan dibahas dulu. Nanti setelah rapim mekanismenya akan dibahas. PIC-nya Asisten Kesra," tutup Mawardi.(exe)


0 Komentar