Minggu, 11 Juni 2017 12:52 WIB

Timnas Pelajar Kemenpora Diharap Tingkatkan Kemampuan

Editor : Yusuf Ibrahim
Timnas pelajar bentukan Kemenpora. (fotO istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Subagja Suihan, Ketua Umum Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLiSPI) sekaligus Penanggungjawab Timnas Pelajar Kemenpora memberikan apresiasi yang tinggi atas keberhasilan Timnas Pelajar Indonesia mengalahkan timnas U-16 Singapura dengan skor telak. 

Dalam laga yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Sabtu (10/06/2017) tersebut, Timnas Pelajar Indonesia yang merupakan binaan Kemenpora dan BLiSPI berhasil mengukir kemenangan sangat telak, 12-0.

Di sisi lain, Subagja memberikan apresiasi yang tinggi atas keberhasilan timnas Pelajar Indonesia mengalahkan timnas U-16 Singapura dengan skor telak. 

Meski demikian, menurut Subagja performa tim besutan Encang Ibrahim yang dipersiapkan ke Gothia Cup 2017 di Cina baru pada taraf cukup memuaskan. Masih perlu ditingkatkan lagi, agar bisa tampil maksimal dan meraih hasil terbaik di Cina.

"Belum memuaskan tetapi sudah cukup memuaskan. Saya berharap para pemain berlatih lebih keras lagi untuk meningkatkan sisi-sisi yang masih kurang maksimal. Jangan berpuas diri karena sudah berhasil menang besar lawan timnas U-16 Singapura. Harus tetap rendah hati dan tekun dalam berlatih karena perjalanan masih panjang," tutur pria yang baru-baru ini dianugerahi penghargaan Pembina Terbaik untuk katagori Khusus Pembina Sepak Bola Usia Muda.

Selepas laga kontra timnas U-16 Singapura, sambung Subagja, para pemain akan dipulangkan dulu untuk menikmati liburan Idul Fitri. Setelah itu mereka akan dipanggil lagi untuk menjalani Training Camp yang akan dilaksanakan di Kabupaten Asahan, Sumut.

"TC di Kabupaten Asahan adalah bagian dari persiapan timnas Pelajar berlaga di Gothia Cup 2017 di Cina, Agustus mendatang. Sebelum ke Cina, kami juga merencanakan mengadakan beberapa laga uji coba. Harapannya tentu tidak hanya dengan klub-klub lokal tetapi juga tim dari negara-negara lain," tukasnya.(exe/ist)


0 Komentar