Sabtu, 10 Juni 2017 17:19 WIB

Jamu Persiba Balikpapan, Persib Bertekad Bangkit dari Kekalahan

Reporter : RB Siregar Editor : RB Siregar
Persib Bandung ingin akhiri tren negatif setelah tak pernah menang dari 4 laga beruntun.(ist)

BANDUNG, Tigapilarnews.com - Persib Bandung bertekad mengakhiri tren negatif saat menjamu Persiba Balikpapan dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (11/6/2017).

Persib tidak mampu meraih kemenangan dalam empat laga beruntun. "Anak-anak harus  bermain lepas dan harus bisa melupakan kekalahan kemarin," kata Pelatih Kepala Persib, Djadjang Nurjaman di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (9/6/2017).

Djanur, sapaan Djadjang Nurjaman, berharap Persib tidak melewatkan partai kandang dengan memetik poin penuh dari Persiba.

Anak-anak, kata Djanur, sebenarnya sudah bisa melupakan kekalahan sebelumnya. Itulah sebabnya, tim kini memiliki rasa optimisme  tinggi untuk bisa meraih tiga poin.

Kendati demikian, Djanur tak mau meremehkan Persiba sebab bukan tidak mungkin mereka datang dengan motivasi berlipat untuk mengalahkan Persib. Apalagi dari laga sebelumnya, mereka memiliki modal mental setelah menekuk Borneo FC 3-2. 

"Kalau dilihat statistik, kita memang selalu menang dari Persiba jika main di sini. Tapi saya ingatkan jangan lihat data itu sebab situasinya berbeda," kat Djanur.

"Kalau ingin meraih tiga poin dan memperbaiki klasemen kita harus bekerja keras dan mewaspadai kebangkitan Persiba," tambahnya.

Dalam pertandingan besok skuad Maung Bandung dipastikan akan kehilangan bek andalan mereka yakni Ahmad Jufriyanto, yang harus absen akibat akumulasi kartu kuning.

Sebagai gantinya, Wildansyah akan disiapkan untuk berduet dengan bek jangkung asal Serbia Vladimir Vujovic yang telah kembali merumput usai absen melawan Bhayangkara FC akibat hukuman akumulasi kartu kuning.

"Selain (Ahmad) Jufriyanto, semua pemain siap main. Angga Febrianto dan Sergio Van Dijk siap tampil 90 menit," kata dia.


0 Komentar