Jumat, 09 Juni 2017 22:14 WIB

Kasal Janji Pecat Prajurit Terlibat Narkoba

Editor : Eggi Paksha
Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Ade Supandi. (foto istimewa)

JAKARTA,Tigapilarnews.com- Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Ade Supandi, menegaskan tidak ada ampun bagi prajurit Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) IX/Ambon yang terlibat masalah narkoba, selain hukuman pemecatan.

"Tidak ada prajurit Lantamal IX yang terpengaruh dengan narkoba karena hukumannya sudah jelas, yaitu pemecatan," kata Kasal dalam arahannya di acara tatap muka di Marshailling Area Lantamal IX/Ambon, Jumat (09/06/2017).

Tak hanya prajurit, Kasal menengaskan hal tersebut juga berlaku bagi pegawai negeri sipil (PNS) di jajaran Lantamal IX/Ambon dan anggota Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada Timur.

Kasal mengatakan untuk mencapai visi TNI Angkatan Laut yang berkelas dunia atau World Class Navy, peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki harus lebih ditingkatkan.

Karena itu, TNI AL membuka kesempatan yang luas-seluasnya bagi para prajurit yang ingin mengembangkan diri dan kualitasnya melalui pendidikan dan penugasan.

Terkait hal tersebut, setiap prajurit yang ingin melanjutkan pendidikan harus memenuhi persyaratan sesuai dengan standar sekolah yang dituju.

"TNI AL membuka seluas-luasnya untuk meningkatkan kualitas SDM prajuritnya yang mau mengembangkan diri melalui pendidikan dan penugasan, dengan syarat harus memenuhi input sesuai dengan sekolah itu," katanya.

Acara tatap muka antara Kasal Ade Supandi dengan personel militer, PNS di lingkup Lantamal IX/Ambon dan pengurus Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada Timur merupakan bagian dari rangkaian kujungan Safari Ramadhan 1438 Hijriyah selama dua hari di Ambon.

Kasal dan rombongan, di antaranya Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi dan beberapa pengurus, Asisten Pengamanan (Aspam) Kasal Laksamana Muda TNI Agus Heryana, Asisten Personel (Aspers) Kasal Laksamana Muda TNI Karma Suta, dan Kepala Dinas Pengamanan Angkatan Laut (Kadispamal) Laksamana Pertama TNI Supriatno Irawan tiba di Ambon pada 8 Juni 2017.

Kedatangan mereka disambut oleh Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono beserta Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada Timur Ny. Nur Singgih, para pejabat di jajaran Lantamal IX, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Maluku.(exe/ist)


0 Komentar