Kamis, 08 Juni 2017 08:29 WIB

Juventus Ingin Kuasai Eropa

Editor : Yusuf Ibrahim
Massimiliano Allegri. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Juventus resmi memperpanjang kontrak pelatih Massimiliano Allegri hingga 2020.

Durasi tersebut setahun lebih panjang dari perkiraan awal. Sebelumnya, Allegri dikabarkan memperpanjang kontrak hingga 2019.

Juventus mengabarkan, Rabu (07/06/2017), telah mengamankan jasa Allegri hingga 2020. "Juventus dengan bangga mengumumkan bahwa Massimiliano Allegri telah menandatangani perpanjangan kontrak di klub sampai 2020," sebuah pernyataan di laman resmi La Vecchia Signora.

"Kesepakatan hari ini memperluas hubungan kerja yang telah memperlihatkan Bianconeri mengonsolidasikan posisi mereka sebagai tim teratas Italia dan juga berkembang menjadi salah satu kekuatan utama sepak bola Eropa."

"Seacara berdampingan, Juventus dan Allegri telah menciptakan sejarah dan legenda. Sekarang saatnya membuat langkah selanjutnya ke depan secara bersama."

Sejak ditunjuk sebagai pelatih pada musim panas 2014, Juventus telah memenangkan tiga gelar Serie A, tiga trofi Coppa Italia dan satu Piala Super Italia.

Pelatih asal Tuscan itu telah membawa La Vecchia Signora pada prestasi yang belum pernah terjadi sebelumnya di sepak bola Italia, yakni dengan meraih enam Scudetti beruntun, tiga Coppa Italia, dan double winners beruntun.

Allegri memenangkan 84 dari 114 pertandingan Serie A, mencatat rata-rata 2,36 poin per game dari jumlah total 269. Pelatih berusia 49 tahun itu membawa Juventus mencetak 224 dan kebobolan hanya 71 gol.

Allegri juga membawa Juventus dua kali ke final Liga Champions dalam tiga tahun sekaligus menempatkan klub di peringkat 5 ranking UEFA.(exe/ist)


0 Komentar