Rabu, 07 Juni 2017 16:05 WIB

Ditemukan Makanan Mengandung Bahan Berbahaya di Pasar Modernland Tangerang

Editor : Hendrik Simorangkir
BPOM Provinsi Banten Menemukan Makanan Mengandung Bahan Berbahaya di Pasar Modernland Tangerang. (Foto: dok/Tigapilarnews.com)

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Banten menemukan sebanyak tujuh jenis makanan yang mengandung tiga bahan berbahaya saat melakukan operasi pasar di Pasar Modern Town Modernland, Kota Tangerang.

"Pemeriksaan ini dilakukan dalam intensifikasi pangan. Saat diuji, dari 27 jenis makanan yang kami periksa, tujuh diantaranya mengandung bahan berbahaya formalin, boraks, dan pewarna tekstil," kata staff Seksi Pemeriksaan dan Sertifikasi serta Layanan Informasi Konsumen BPOM Provinsi Banten, Fikri Nazaruddin, Rabu (7/6/2017).

Ketujuh jenis makanan tersebut diantaranya tahu kuning, tahu putih dan kwetiaw yang mengandung formalin, jajanan risol mengandung boraks dan tahu oranye serta kue mangkok yang mengandung pewarna tekstil.

Atas temuan tersebut, ketujuh jenis makanan tersebut diamankan oleh pihak BPOM Provinsi Banten. Sementara, para pedagang akan mendapatkan pembinaan lebih lanjut.

"Tindak lanjutnya kami lakukan pembinaan kepada para pedagang. Nanti akan dilihat progresnya apakah mereka masih jual atau tidak," pungkasnya.

Dalam sidak pasar tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang, Dinas Kesehatan Kota Tangerang, serta kepolisian Polrestro Tangerang Kota.


0 Komentar