Selasa, 06 Juni 2017 12:04 WIB

Bulog Bali Gandeng Polisi Gelar Pasar Murah untuk Stabilkan Harga

Editor : Hendrik Simorangkir

DENPASAR, Tigapilarnews.com - Bulog Divisi Regional Bali akan menggandeng jajaran Polda Bali menggelar pasar murah untuk menekan kenaikan harga kebutuhan pokok menjelang Lebaran.

"Kami akan drop (pasok) kebutuhan pokok di masing-masing polres untuk digelar pasar murah," ujar Kepala Bidang Pengadaan dan Operasional Bulog Bali, Ketut Ginada di Denpasar, Selasa (6/6/2017).

Menurut Ginada, rencananya peluncuran kerja sama itu akan dilakukan Kamis (15/6/2017) di Gudang Bulog di Sempidi, Kabupaten Badung, untuk memasok sejumlah kebutuhan pokok untuk nantinya dijual dalam acara pasar murah oleh polres kabupaten/kota di Bali.

Kebutuhan pokok yang dipasok tersebut antara lain beras, bawang merah, bawang putih, dan gula pasir.

Ia menjelaskan, Bulog menjual beras jenis C4 dengan kualitas super dengan harga pada kisaran Rp 8.500-Rp 9.000 per kilogram, gula pasir Rp 12.500 per kilogram dan bawang putih Rp 25.000-Rp 30.000 per kilogram.

Terkait jumlah kebutuhan pokok yang akan dipasok, Ginada menuturkan, akan disesuaikan dengan permintaan masing-masing polres.

"Itu disesuaikan dengan permintaan tetapi kami siap mengalokasikan," katanya.

Pelaksanaan pasar murah, lanjutnya, juga menyesuaikan dengan masing-masing polres setempat.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Bali, AKBP Hengky Widjaja mengatakan, pihaknya telah menggelar pertemuan dengan Bulog Bali untuk pelaksanaan pasar murah.

Polda saat ini masih membahas waktu pelaksanaan pasar murah tersebut termasuk bersama dengan Pemerintah Provinsi Bali, Bulog dan instansi terkait lainnya. 

 

Sumber: antara


0 Komentar