Jumat, 02 Juni 2017 21:40 WIB

"Messi" Jadi Taman Hiburan di Cina

Editor : Eggi Paksha
Lionel Messi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sosok Lionel Messi ternyata punya pengaruh besar di Cina.

Segala hal yang melibatkan Messi dijamin laris manis jadi dan buruan masyarakat dari Negeri Tirai Bambu.

Memanfaatkan situasi tersebut, kelompok pengusaha Cina berencana untuk membangun taman hiburan berkonsep pemain bintang Barcelona. Nantinya taman hiburan itu akan dibangun di kawasan Nanjing, Cina Timur, dan dioperasikan pada awal 2019 mendatang.

Rencana ini telah diumumkan saat Messi berkunjung ke China selama empat hari. Striker kebangsaan Argentina itu merasa bangga dan ia berharap taman hiburan tersebut bisa mendongkrak popularitas sepak bola di benua Asia khususnya Cina.

"Saya harap ini bisa memberikan pengalaman untuk anak-anak sekaligus menginspirasi mereka melalui pengenalan olahraga sejak dini. Semoga mereka seperti berada di dekat saya saat mengunjungi taman ini," ucap Messi yang dikutip dari Independent.

Taman hiburan itu bakal dinamakan Messi Experience Park. Akan ada 20 wahana hiburan serta fasilitas lainnya seperti hotel, pusat latihan sepak bola, venue olahraga, dan display perjalanan karier Messi.

Pihak pengembang sudah menyiapkan lahan seluas 80 ribu meter persegi. Dari jumlah tersebut, 46 ribu meter digunakan untuk pembangunan hotel. Sisanya bakal dimanfaatkan untuk membangun taman hiburan dan ruang terbuka umum.

Dalam proyek ini, ada sejumlah pihak yang terlibat sebagai pemasok modal. Selain para jutawan China yang tergabung di Phoenix Group, perusahaan Spanyol bernama Mediapro juga ikut serta dalam membangun Messi Experience Park.(exe/ist)


0 Komentar