Jumat, 02 Juni 2017 14:01 WIB

Try Sutrisno: Ormas Lakukan Persekusi Anti Pancasila

Reporter : Muhammad Syahputra Editor : Rajaman
Try Sutrisno (ist)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Mantan Wakil Presiden RI, Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno menilai, kasus persekusi  dilakukan oleh salah satu organisasi kemasyarakatan kepada anak dibawah umur PMA (15), karena dianggap menghina ulama adalah tindakan anti Pancasila.

"Ini harus ditindak tegas oleh pemerintah. Itu melanggar nilai Pancasila. Harus digempur. Jangan ragu-ragu, kobarkan yang baik lah. Tidak boleh bertindak seenaknya," ujar Try, Jumat (2/5/2017).

Menurutnya, dalam ajaran agama Islam tidak mengajarkan suatu tindakan kekerasan. Namun, menjunjung tinggi nilai kesopanan serta rendah hati kepada setiap umat manusia.

"Yang harus kita tegakkan. Orang berTuhan tidak boleh seperti itu, harus sopan santun. Tawadhu, itu orang beragama. Ada nilai. Semua mengejar kesopanan," katanya.

Selain itu, Try menganggap ormas  melakukan persekusi sudah berada diluar batas hukum, ditambah lagi dengan statusnya seperti apa.

"Kalau begitu bubar negara ini. Negara kesatuan ini ada Pancasila. Pancasila ini sangat dalam budayanya, etikanya, sopan santunnya. Tidak boleh orang, saya bikin ini, ditindak. Kalau begitu semua, hancur ini. Apa perlunya bernegara? Persekusi oleh siapapun tidak boleh," jelasnya.


0 Komentar