Kamis, 01 Juni 2017 14:40 WIB

Bukannya Beribadah, Pria Ini Malah Colong HP di Masjid Istiqlal

Reporter : Rizky Adytia Editor : Sandi T
Ilustrasi. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Suasana yang sepi dan hening lantai dua Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, dimanfaatkan komplotan pencuri, AP (34) dan I, untuk mencuri telepon genggam milik Hendra Saputra (24) yang tengah di charger saat menunggu Adzan Subuh pada Kamis (1/6/2017).

Namun, AP (34) harus berurusan dengan polisi sebab aksinya tersebut diketahui oleh korban yang terbangun. Sedangkan, I berhasil meloloskan diri.

"Korban yang tertidur itu terbangun lantaran mendengar telepon genggam miliknya berbunyi," ujar Kassubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Suyatno, saat dikonfirmasi, Kamis (1/6/2017).

Korban yang sadar bahwa telepon genggam miliknya itu telah berpindah tangan, sontak langsung meneriaki kedua tersangka sembari mengejarnya. Para jemaah yang mendengar teriakan tersebut juga ikut mengejar kedua  tersangka tersebut 

Tak butuh waktu lama, salah satu tersangka berhasil ditangkap dan dibawa ke kantor polisi terdekat. Saat ini, tersangka telah diamankan dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut guna menangkap tersangaka lainnya yang berhasil meloloskan diri.

"Akibat perbuatannya tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dan diancam hukuman lima tahun penjara," tandasnya.


0 Komentar