Kamis, 01 Juni 2017 11:37 WIB

Dua Copet Kelas Teri Hampir Dibakar Massa

Reporter : Rizky Adytia Editor : Sandi T
Ilustrasi. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dua copet kelas teri, Juri (52) dan Haryadi (33), hampir diamuk massa lataran kepergok saat melakukan aksinya di bus Mayasari jurusan Tanah Abang-Pulogadung yang tengah melintas di terminal Senen, Rabu (31/5/2017).

Kedua tersangka ini dapat diamankan petugas setelah melarikan diri dari kejaran massa dengan menggunakan bajaj.

Kapolsek Senen, Kompol Indra Tarigan mengatakan, kedua tersangka pada saat itu telah berada di dalam bus dan mencari korbannya. Tak lama, keduanya memilih Jonned (40) sebagai sasaran empuk aksinya.

Namun, saat tengah melancarkan aksinya tersebut, seorang penumpang melihat aksi kedua pencopet kelas teri itu. Sehingga, ia langsung berteriak copet.

"Penumpang lain yang mendengar itu langsung berusaha menangkap kedua tersangka. Sedangkan kedua tersangka nekat meloncat dari bus yang tengah berjalan," ujar Indra saat dikonfirmasi, Kamis (1/6/2017).

Selanjutnya, warga sekitar yang mendengar teriakan itu juga ikut mengejar kedua tersangka. Namun, merekaa tak kehabisan ide, kedua tersangka memberhentikan bajaj dan memaksa supir bajaj untuk membawa mereka kabur.

Namun, kali ini keberuntungan tak berpihak kepada kedua copet kelas teri ini. Pasalnya di sekitar lokasi kejadian beberapa polisi yang tengah berpatroli juga melihat kejadian tersebut sehingga ikut mengejar kedua tersangka. 

"Kami akhirnya dapat menangkap kedua tersangka tak jauh dari lokasi mereka memberhentikan bajaj," tandasnya.

Saat ini, kedua tersangka telah mendekam dibalik jeruji besi Mapolsek Senen. Akibat perbuatannya, mereka diancam dengan pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan. 


0 Komentar