Selasa, 30 Mei 2017 07:25 WIB

Upacara Pemakaman Hayden Dibanjiri Pelayat

Editor : Yusuf Ibrahim
Nicky Hayden. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden, dimakamkan di kota kelahirannya di Owensboro, Kentucky, Amerika Serikat, Selasa (30/05/2017) dinihari WIB.

Upacara pemakaman tersebut dibanjiri pelayat. Sebelum dimakamkan, jenazah Hayden disemayamkan di depan altar Gereja Katedral Saint Stephen di Kota Kentucky. Gereja tersebut merupakan tempat Hayden kecil dibaptis. 

Hayden dibawa menggunakan peti berwarna hitam, dan diiringi sedikitnya sembilan orang. Di antaranya Tommy dan Roger (saudara laki-laki), Jenny dan Kathleen (saudara perempuan) serta tunangannya, Jacqueline 'Jackie' Marin, yang berjalan mengiringi di sisi peti sambil terisak-isak. 

Prosesi pemakaman dimulai pukul 12:11 dan berakhir pada 13.50 waktu setempat, atau dinihari waktu Indonesia. Sesuai dengan keterangan pihak keluarga, seluruh prosesi pemakaman disiarkan langsung (live streaming) melalui media sosial Facebook. 

Siaran tersebut ditonton sebanyak 37.253 orang. Sementara dalam tayangan tersebut terlihat ratusan pelayat membanjiri lokasi Hayden disemayamkan dan dimakamkan.(exe/ist)
 


0 Komentar