Minggu, 28 Mei 2017 11:29 WIB

Selama Ramadan, Bandara Soekarno-Hatta Siapkan Takjil Gratis

Editor : Hendrik Simorangkir
Bandara Soekarno Hatta (ist)

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, menyediakan 141.000 boks takjil selama bulan suci Ramadan dan bisa dinikamati pengguna jasa penerbangan secara gratis.

Human Capital & Finance Excecutive Manager Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta, Indah Suryandari menuturkan, boks Takjil tersebut tersedia di seluruh terminal yakni Terminal 1 sebanyak 2.200 boks/hari, Terminal 2 sebanyak 700 boks/hari, dan Terminal 3 sebanyak 1.500 boks/hari. 

Sedangkan di Kargo disediakan 600 boks/hari. Adapun makanan dalam takjil tersebut berupa roti, buah kurma dan air mineral.

"Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen PT Angkasa Pura II untuk melayani pengguna jasa penerbangan," ujar Indah, Minggu (28/5/2017). 

Setiap stan takjil, Indah menjelaskan, akan dilayani oleh tiga petugas yang siaga untuk membagikan takjil kepada penumpang, selama 30 menit sebelum waktu berbuka.

Penumpang bisa mendapatkan takjil tersebut di area Boarding Lounge dan Baggage Claim di setiap terminal. 

"Total booth takjil berjumlah 13 titik di Terminal dan Kargo," katanya. 

Sementara itu, Senior General Manager Bandara Soerkarno-Hatta, M Suriawan Wakan mengatakan, pemberian takjil gratis ini merupakan bentuk kepedulian terhadap penumpang pesawat, pengunjung bandara, dan pekerja di kawasan bandara yang menunaikan ibadah puasa.

Pemberian takjil ini, Wakan menjelaskan, juga untuk mempermudah penumpang pesawat atau pengunjung bandara untuk berbuka puasa jika waktunya sudah tiba. 

"Beberapa keberangkatan pesawat dilakukan menjelang berbuka puasa, dan bagi penumpang akan sulit mencari makanan atau minuman untuk berbuka apabila sudah berada di ruang tunggu keberangkatan, oleh karena itu kami juga membagikan takjil di sana," ujar Wakan.

Takjil juga dibagikan kepada penumpang yang baru tiba di bandara tujuan supaya bisa lekas berbuka puasa pada waktu saatnya tiba.

"Adapun peyediaan takjil gratis ini rutin setiap tahun dilakukan oleh Bandara Soekarno-Hatta di antaranya juga dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," pungkasnya.

 

Sumber: antara


0 Komentar