Sabtu, 27 Mei 2017 09:34 WIB

Silva Jadi Pemain Liga Inggris Termahal Ketujuh

Editor : Yusuf Ibrahim
Bernado Silva. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Manchester City menuntaskan pembelian playmaker AS Monaco, Bernado Silva, Jumat (26/05/2017).

Pemain asal Portugal berusia 22 tahun itu ditebus dengan nilai 43 juga pounds atau sekitar Rp733 miliar, yang menempatkan dirinya sebagai pemain ketujuh termahal di Liga Inggris.

Silva mulai bergabung dengan City pada 1 Juli. Mantan pemain Benfica itu tampil impresif saat membawa Monaco juara Ligue 1 musim ini.

Pemain kelahiran Lisabon, Portugal, 10 Agustus 1994, itu membuat 58 penampilan untuk Monaco musim ini, termasuk dua laga melawan City di Liga Champions, dengan mencetak 11 gol dan 12 assist.

"Saya sekarang berada di salah satu tim terbaik di dunia," kata Silva dilansir BBC.

"Tentu saja, saat Anda punya kesempatan untuk dilatih Guardiola, Anda tidak bisa mengatakan tidak," tambah Silva yang 12 kali tampil untuk timnas Portugal, dan mencetak satu gol.

Man City finis peringkat 3 Liga Primer ingrgis musim ini, dan mengamankan tiket Liga Champions musim 2017/2018. Silva menjadi bagian Monaco saaat lolos ke semifinal  sebelum dikalahkan Juventus.

City harus mengeluarkan kocek besar untuk memboyong Sila karena pemain ini banyak diminati klub elite Eropa.

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo salah satu yang merekomendasikan klubnya agar memboyong Silva ke Bernabeu.

Menurut catatan BBC, Silva menjadi pemain Liga Inggris termahal ketujuh setelah Raheem Sterling yang didatangkan Manchester City dari Liverpool dengan 44 juta pounds atau sekitar Rp750 miliar).

Paul Pogba yang diboyong Manchester United dari Juventus menempati peringkat pertama dengan nilai transfer 89 juta pounds (Rp1,5 triliun).(exe/ist)


0 Komentar