Kamis, 25 Mei 2017 12:26 WIB

Henrikh Mkhitaryan Masuk Buku Sejarah Manchester United

Editor : Rajaman
Henrikh Mkhitaryan Bersama Paul Pogba Merayakan gol (ist)

STOCKHOLM, Tigapilarnews.com - Henrikh Mkhitaryan tidak hanya berperan besar membantu Manchester United menjadi juara Liga Europa 2016-2017. Mkhitaryan juga mencatat rekor gemilang pada final melawan Ajax Amsterdam di Friends Arena, Stockholm, Rabu (24/5/2017).

Mkhitaryan menjadi pemain Manchester United pertama yang selalu mencetak gol dalam lima laga di luar kandang pada satu musim kompetisi Eropa. Secara total, pemain asal Armenia itu sudah mengemas enam gol di Liga Europa 2016-2017.

"Saya tidak bisa mencetak banyak gol tanpa rekan-rekan setim. Saya senang bisa mencetak gol pada final dan semua orang mengharapkan hal itu," kata Mkhitaryan.

"Setelah laga terakhir saat kami menghadapi Celta Vigo, saya berharap bisa mencetak gol di final. Terima kasih kepada rekan-rekan setim. Saya sangat bahagia," lanjut mantan pemain Borussia Dortmund itu.

Pada final melawan Ajax Amsterdam, Mkhitaryan mencetak gol kedua Manchester United pada menit ke-48. Sebelumnya, Paul Pogba membawa Setan Merah unggul pada menit ke-18.

Torehan satu gol Mkhitaryan itu cukup untuk membuatnya masuk buku sejarah Manchester United. Sejak laga terakhir fase grup hingga final, Mkhitaryan aktif mencetak gol tandang, kecuali saat menghadapi Celta Vigo pada semifinal.

Catatan terbaik klub pernah dipegang David Herd, Dwight Yorke, Ruud van Nistelrooy, Cristiano Ronaldo, dan Wayne Rooney saat mencetak gol pada empat laga di luar kandang dalam semusim kejuaraan Eropa.

Kegemilangan Mkhitaryan dan kawan-kawan pun membuat Manchester United memastikan satu tiket ke Liga Champions pada musim depan melalui jalur juara Liga Europa. Padahal, Setan Merah hanya menempati urutan keenam Premier League 2016-2017


0 Komentar