Kamis, 25 Mei 2017 01:52 WIB

Polres Jakut Tingkatkan Keamanan

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Yusuf Ibrahim
Kasat Reskrim Polres Jakut, AKBP Nasriadi (tengah). (foto Ryan Suryadi/Tigapilarnews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Terjadi ledakan bom bunuh diri di kawasan Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (24/05/2017).

Terdapat anggota Polri yang menjadi korban dari ledakan tersebut.

Kondisi ini membuat Polres Jakarta Utara meningkatkan keamanan di markas komando (mako). Personel yang berjaga di mako pun ditambah disertai dengan pelengkapan senjata.

"Kami terutama dari satuan Reskrim Jakut telah mendengar hal tersebut. Telah mendapat instruksi Kapolres segera melakukan pengamanan mako. Jadi ditingkatkan kuantitas personel," kata Kasat Reskrim Polres Jakut, AKBP Nasriadi, saat ditemui di depan kantornya, Jalan Yos Sudardo, Koja, Jakut, Rabu (24/05/2017) Malam. 

Sehingga, peningkatan keamanan dilakukan dari tingkat polres hingga tingkat Polsubsektor. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan seperti di Jaktim tersebut.

Dia meminta kepada petugas yang menjaga di gerbang mako untuk tidak memperbolehkan mobil tanpa identitas yang jelas untuk masuk.

"Ini senjata kita lengkapi. Pokoknya tidak boleh ada mobil yang masuk tanpa dilengkapi identitasnya," ucapnya.

Selain itu, anggota polisi yang menggunakan seragam juga turut menjadi perhatian. Nasriadi mengatakan, hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya serangan serupa.

"Dan pengamanan anggota yang melaksanakan pengamanan di jalan. Terutama anggota yang melakukan pengamanan menggunakan seragam resmi. Itu harus diantisipasi. Sebab, itu adalah sasaran yang sangat diketahui oleh terduga teroris tersebut," pungkasnya.(exe/ist)


0 Komentar