Rabu, 24 Mei 2017 13:06 WIB

Djarot: RPTRA Sebagai Aplikasi Ideologi Pancasila

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Djarot bersama murid High Scope di RPTRA Intan Cilandak, Jakarta Selatan. (Foto: Evi Ariska)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Plt Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat meresmikan dua Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), yakni RPTRA Intan program CSR dari High Scope, Cilandak Barat dan RPTRA Kemuning Program CSR dari JAPFA Foundation, Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (24/5/2017).

Pada kesempatan itu, Djarot mengingatkan fungsi RPTRA kepada seluruh pengguna RPTRA, dimana pada dasarnya adalah aplikasi dari ideologi pancasila sebagai satu sarana wahana seluruh komponen masyarakat.

"Sebagai aplikasi dari ideologi pancasila dan siapa pun datang disini itu boleh, tidak boleh ada diskriminasi," kata Djarot di RPTRA Intan, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (24/5/2017).

Oleh sebab itu, Mantan Walikota Blitar ini meminta pengelola RPTRA bersama PKK dan Kelurahan untuk membuat kegiatan yang kreatif disetiap RPTRA.

"Kemudian kegiatan-kegiatan pembelajaran yang baik, permainan yang baik kita mulai dasar untuk mengeratkan sesama warga bangsa di RPTRA," ungkapnya.

Bahkan, bersama dengan rekan kerjanya Gubernur (nonaktif) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Djarot mengaku selalu menekankan kegiatan-kegiatan di RPTRA. Saat ini pembangunan RPTRA terus dilakukan sampai sisa masa jabatan calon petahana ini di bulan Oktober.

"Oleh sebab itu karena sampai Oktober kami cuma titip saja supaya warga masyarakat bisa menjaga mengelola dan merawat serta mendayagunakan keberadaan RPTRA itu sesuai dengan fungsi RPTRA," pungkasnya.


0 Komentar