Selasa, 23 Mei 2017 19:01 WIB

Ismail: Kami Kecewa Ada Mahasiswa Masuk HTI Dikeluarkan

Reporter : Muhammad Syahputra Editor : Rajaman
Jubir HTI Ismail Yusanto didampini Yusril Izha Mahendra (dok/putra)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Rencana pemerintah untuk membubarkan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) berdampak pada mahasiswa baru tergabung dalam organisasi kemasyarakatan (Ormas) Islam tersebut.

Pasalnya, ada laporan menyatakan sejumlah mahasiswa telah di keluarkan dari universitas karena telah bergabung dalam HTI. Padahal, pemerintah hingga saat ini juga belum memberikan kejelasannya terkait pembubaran ormas tersebut.

"Mahasiswa tergabung dengan HTI, tidak salah mereka. Kenapa ikut mengaji dan menjadikan mahasiswa menjadi lebih baik dan tidak terjerumus narkoba malah jadi korban," ujar Juru Bicara HTI Ismail Yusanto, di Kantor Ihza & Ihza Law Firm, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa (23/5/2017).

Menurutnya, laporan pengeluaran anggota HTI berstatus mahasiswa dari kampus sudah diterima pihaknya.

"maka dari itu, kita akan lakukan antisipasi secara lebih menyeluruh dan memberikan bantuan hukum dengan menggunakan gerakan ribuan lawyers," katanya.

Sementara itu, Kuasa Hukum HTI, Yusril Ihza Mahendra mengaku, beberapa universitas sudag mengadakan dialog tentang kasus mahasiswa menjadi anggota HTI.

"Karena ada dorongan dari Kementrian Agama apabila ada mahasiswa yang masuk HTI harus dikeluarkan. itu seharusnya tidak boleh terlalu cepat mengambil sikap," jelas Yusril, di lokasi yang sama. 


0 Komentar