Selasa, 23 Mei 2017 16:31 WIB

Golkar Dorong Setya Novanto Jadi Cawapres Jokowi

Editor : Rajaman
Setya Novanto dan Jokowi (ist)

BALIKPAPAN, Tigapilarnews.com - Sekjen Golkar Idrus Marham tak menutup peluang bagi kader partainya untuk maju mendampingi Jokowi di Pilpres 2019 mendatang. Bahkan, nama Ketum Golkar Setya Novanto disebut berpeluang menjadi cawapres Jokowi.

"Jadi saya kira semua ini bisa," ucap Idrus menjawab pertanyaan wartawan soal peluang Novanto menjadi cawapres Jokowi. Idrus mengatakan itu di Novotel Hotel, Balikpapan, Kaltim, Selasa (23/5/2017).

Meski demikian, kemungkinan itu masih banyak tahapan untuk menjadi nyata. Faktor komunikasi dengan Jokowi juga menjadi penentu apakah Novanto dapat menjadi cawapres di 2019 mendatang.

"Tapi ini bisa terjadi semua apabila komunikasi kita dengan capres dilakukan lebih intensif, lebih produktif untuk menjamin bagaimana kemenangan 2019 lebih spektakuler" jelasnya.

"Dan, ada jaminan Jokowi dengan pasangannya di periode kedua dan itu dapat memberikan jaminan ke target program sebagaimana dituangkan di dalam visi Jokowi," sambung Idrus.

Baca juga: Ical Usul Golkar Usung Cawapres untuk Jokowi di Pilpres 2019

Usulan Golkar menjadikan kadernya sebagai cawapres Jokowi muncul dari Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie (Ical). Ical berkata partainya pantas untuk maju menjadi wakil Jokowi di pemerintahan 2019-2024 mendatang.

"Posisi cawapres masih kosong. Sebagai partai, apa yang kita lakukan soal ini? Apakah kita akan usulkan satu dua nama mendampingi beliau? Siapa pun tokohnya, itu harus putra-putri terbaik yang bila mungkin berasal dari PG sendiri. Saya serahkan ke rapimnas mendiskusikan ini," sebut Ical Senin (22/5/2017) malam. 


0 Komentar