Selasa, 23 Mei 2017 06:46 WIB

Vinales Prihatin dengan Nasib Rossi

Editor : Eggi Paksha
Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales (tengah). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Nasib dua pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi di GP Prancis 2017 sangat bertolak belakang.

Vinales berhasil memenangkan balapan di Sirkuit Le Mans, Minggu (21/05/2017). Di satu sisi, Rossi gagal meraih poin karena mengalami kecelakaan pada lap terakhir.

Menanggapi itu, Vinales merasa kasihan dengan rekannya. Padahal Rossi sempat memberi perlawanan sengit hingga berada di baris terdepan.

"Valentino sempat berada di depan saya. Tetapi dia melakukan kesalahan kecil. Awalnya saya tidak tahu kalau dia terjatuh. Sebab saya hanya berusaha melakukan yang terbaik dan hasilnya terbukti sangat bagus," ucap Vinales.

"Saya kasihan pada para pembalap yang kecelakaan di perlombaan kali ini. Saya juga mengalami hal serupa saat di Austin (Amerika Serikat) dan tentunya hal tersebut sangat buruk," ujarnya yang dikutip dari Crash.

Selain Rossi, kecelakaan juga dialami oleh Marc Marquez. Pembalap Repsol Honda tersebut jatuh di putaran ke-17.

Berkat kemenangannya, Vinales merebut puncak klasemen dari genggaman Rossi. Kini ia memiliki 85 poin, unggul 17 angka dari Dani Pedrosa yang menempati posisi dua dan 23 angka dari Rossi yang turun ke peringkat tiga.(exe/ist)


0 Komentar