Senin, 22 Mei 2017 23:57 WIB

Lorenzo Semakin Cocok dengan Desmosedici GP17

Editor : Yusuf Ibrahim
Jorge Lorenzo. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Jorge Lorenzo merasa semakin cocok dengan karakteristik motornya, Ducati Desmosedici GP17.

Sempat mengalami kesulitan di awal musim ini, Lorenzo sekarang sudah bisa memahami kekurangan dan kelebihan motornya tersebut.

Hal itu diutarakan Lorenzo usai melakoni balapan di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu (21/05/2017). Pada kesempatan tersebut, ia finis di posisi enam dengan catatan waktu 43 menit 53.795 detik.

"Setelah tampil di Jerez, jujur saya penasaran dengan kinerja motor ini di Le Mans. Saya akhirnya finis keenam dan dapat melewati berbagai situasi sulit. Saya puas dengan hasilnya, tapi saya ingin lebih cepat lagi," ucap Lorenzo yang dikutip dari Crash.

"Secara garis besar balapan kali ini berjalan cukup sulit. Namun tim sudah bekerja luar biasa dan mereka tahu apa yang saya butuhkan di balapan ini. Saya semakin terbiasa dengan karakter Desmosedici GP17," katanya.

"Kini kami hanya perlu memperbaiki satu atau dua poin utama agar bisa bersaing dengan para pembalap unggulan. Kami membutuhkan beberapa bagian penting agar bisa lebih kompetitif di sisa musim ini," tambahnya.


"Sekarang yang bisa saya lakukan hanya beradaptasi. Bila mencoba sesuatu yang baru, mungkin saja dapat memperbaiki satu atau dua kelemahan kami. Tapi sampai itu terjadi, saya harus menyesuaikan diri agar bisa mendapatkan hasil maksimal dari motor ini," pungkas pembalap 30 tahun tersebut.

Lorenzo kini berada di posisi delapan klasemen. Ia memiliki 38 poin, selisih 47 angka dari Maverick Vinales yang sedang memimpin persaingan.(exe/ist)


0 Komentar