Sabtu, 20 Mei 2017 08:00 WIB

Nevada Pertimbangkan Permintaan Jawara UFC

Editor : Yusuf Ibrahim
Conor McGregor. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Jawara bela diri campuran (mix martial arts), Conor McGregor, mengambil langkah maju demi menantang petinju tak terkalahkan Floyd Mayweather.

Guna mewujudkan megafight tersebut, McGregor mengajukan lisensi tinju profesional di Nevada. Menurut sejumlah laporan, aplikasi tersebut tanpa beberapa dokumen medis, dan Komisi Keolahragaan Negara Bagian Nevada akan mempertimbangkan permintaan McGregor jika dokumen tersebut terpenuhi.

Jika kedua pihak sepakat menggelar pertarungan yang berpotensi bergelimang dolar itu, maka lokasi yang paling mungkin digelarnya laga itu adalah di Las Vegas.

Berita tentang aplikasi McGregor muncul dari komentar Presiden UFC, Dana White, yang mengatakan bahwa petarung kelahiran Crumlin, Dublin, Irlandia, 14 Juli 1988, itu telah membuat kesepakatan dengannya untuk pertarungan tersebut dan kini akan mengalihkan perhatiannya ke markas Mayweather.

Mayweather, 40 tahun, gantung sarung tinju pada tahun 2015 dengan rekor tinju profesional 49-0, sedangkan McGregor  merupakan juara kelas ringan Ultimate Fighting Championship (UFC).

Hampir setahun belakangan, kedua petinju tersebut kerap menjadi berita utama soal kemungkinan keduanya bentrok di atas ring. Kedua petinju tersebut sebelumnya menyatakan  mereka masing-masing menginginkan USD100 juta (Rp1,33 triliun) untuk pertarungan tersebut.(exe/ist)


0 Komentar