Jumat, 19 Mei 2017 07:16 WIB

"Pemain Akting" Terancam Sanksi dari FA

Editor : Eggi Paksha
Ilustrasi Sergio Aguero Diving. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Otoritas Sepak Bola Inggris atau Football Association (FA) secara resmi mengeluarkan regulasi baru terkait hukuman pemain.

FA akan menjatuhkan sanksi larangan bertanding selama dua laga bagi pemain yang terbukti diving. Diving atau berpura-pura terjatuh umumnya dilakukan pemain untuk mendapatkan keuntungan seperti memperlambat tempo permainan, tendangan bebas hingga penalti.

Keputusan wasit di lapangan terhadap para pelaku diving bisa saja salah, namun FA akan menjatuhkan sanksi seandainya pemain tidak dihukum dalam laga tersebut. 

"Penipuan kepada ofisial pertandingan termasuk jenis pelanggaran baru yang akan mulai berlaku sejak awal musim 2017/2018. Perubahan aturan tersebut telah disetujui Dewan FA pada hari ini, setelah periode konsultasi selama beberapa bulan terakhir," demikian pernyataan resmi FA, Kamis (18/05/2017)

"Jika ada bukti yang jelas, yang menunjukkan bahwa ada upaya menipu ofisial pertandingan sehingga mendapat hadiah seperti penalti atau kartu merah untuk lawan, maka FA akan bertindak secara retrospektif di bawah sistem Fast Track," lanjut laporan yang sama.

Diving dianggap telah merusak keindahan pertandingan sepak bola. Diving bahkan semakin akrab dengan pesepakbola bintang.(exe/ist)


0 Komentar