Kamis, 18 Mei 2017 16:57 WIB

Petugas Gabungan Gelar Razia dan Tes Urine di Terminal Kampung Rambutan

Editor : Hendrik Simorangkir
Tes Urine di Terminal Kampung Rambutan. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Petugas gabungan Dinas Perhubungan (dishub) dan kepolisian melakukan razia narkoba yang menyasar awak angkutan umum di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur. 

Pemeriksaan urine dilakukan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi penumpang maupun warga lingkungan sekitar.

"Sasaran utama adalah pengemudi bus dan kondektur. Kemudian preman, penumpang dan pedagang asongan. Harapannya agar masyarakat pengguna angkutan umum merasa aman dan nyaman, terutama yang akan keluar kota," ujar Kabag Bin Opsnal Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, AKBP Apolo Sinambela, Kamis (18/5/2017).

Sebanyak 250 petugas gabungan dikerahkan untuk menyisir dan menggiring awak angkutan umum serta target yang dicurigai untuk melakukan pemeriksaan urine. Hingga pukul 15.10 WIB, tercatat sudah 130 orang dilakukan tes urine diperiksa.

Kepala Terminal Kampung Rambutan, Thofik Winanto menambahkan, tes urine ini sangat diperlukan. Selain untuk keamanan perjalanan bus, juga agar kawasan terminal selalu bebas dari narkoba.

"Kami berharap tidak ada awak angkutan umum yang mengonsumsi narkoba. Sehingga penumpang merasakan aman dan nyaman," pungkas Thofik. (ist)


0 Komentar