Kamis, 18 Mei 2017 16:47 WIB

Polda Metro dan BNNP DKI Tes Urine Sopir Bus Terminal Kampung Rambutan

Reporter : Rachmat Kurnia Editor : Arif Muhammad Riyan
Salah satu sopir bus yang diperiksa urinenya. (foto: Ahmed)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ditresnarkoba Polda Metro Jaya bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta, menggelar tes urine terhadap supir bus di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Kamis (18/5/2017) sore.

Sebanyak 130 supir bus lintas provinsi melakukan serangkaian tes urine guna memastikan para penumpang dalam kondisi aman.

"Tes urine akan terus dilakukan, seluruh supir wajib melakukan tes urine," kata AKBP Apolo Sinabela, Kabag Pembinaan dan Operasi Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, di lokasi.

Apolo mengatakan, jika para supir ada yang positif menggunakan narkoba, maka dia akan diserahkan ke BNNP DKI Jakarta.

"Kalau positif, diserahkan ke BNNP DKI Jakarta. Selanjutkan BNNP yang akan memproses," kata dia.

Operasi tes urine jelang mudik lebaran akan dilakukan menjadi dua bagian. Masing-masing pemeriksaan kepada sopir bus yang baru datang, dan yang kedua memeriksa bus yang hendak berangkat.

"Untuk area kami serahkan ke petugas terminal. Jadi mereka yang mengatur kemana saja sopir-sopir berkeliaran. Selain itu, kami juga periksa beberapa penumpang yang berangkat," katanya.

Sementara itu Wakasat Narkoba Polres Jakarta Timur, Kompol Kisno menambahkan, pihaknya akan menggelar operasi serupa di terminal lain yang tersebar di Jakarta Timur. 

"Cuma paling kami tegur aja, karena bukan kewenangan kami. Tapi kami tetap fokus pada sopir-sopir. Jangan pakai narkoba, kelihatan sakit aja kami minta berhenti, ini soal nyawa orang banyak soalnya," pungkas Kisno di Terminal Kampung Rambutan.


0 Komentar