Kamis, 18 Mei 2017 07:55 WIB

The Special One Kembali Dapatkan Bobot Ideal

Editor : Yusuf Ibrahim
Kell "The Special One" Brook. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kell "The Special One" Brook benar-benar harus dipaksa bekerja keras untuk kembali menurunkan berat badannya ke batas bobot kelas welter, 147pon atau 66,7kg.

Masalah berat badan ini juga pernah membuat tim dan promotor Brook untuk meminta sang petinju hijrah dari kelas welter.

Juara kelas welter versi IBF itu akan bertarung mempertahankan gelar wajib melawan Errol "The Truth" Spence Jr pada 28 Mei nanti di rumahnya sendiri di Bramall Lane, Sheffield, Inggris.

Brook pada penampilan terakhirnya, September tahun lalu, harus naik dua divisi ke kelas menengah untuk menantang raja kelas menengah tak terkalahkan, Gennady "GGG" Golovkin di London. Kini, petinju 31 tahun itu lega bisa kembali mendapatkan bobot ideal untuk kelas welter.

"Sudah sangat, sangat sulit karena saya pindah ke kelas menengah dan kemudian saya sempat libur, jadi berat badan saya naik lebih tinggi lagi," ungkap Brook kepada Sky Sports.

"Ini sudah bertahap tapi kami sudah sampai di situ. Setiap hari sangat sulit dan kami mengambil satu hari pada satu waktu, tapi saya duduk di sini sekarang dan saya sesuai target. Saya memukul target saya, jadi saya senang," jelas petinju dengan rekor profesional 36-1, 25KO.(exe/ist)


0 Komentar