Kamis, 18 Mei 2017 00:34 WIB

Pemkab Bekasi Cari Utang Untuk Pemeliharaan Underpass Tambun

Reporter : Rachmat Kurnia Editor : Yusuf Ibrahim
Underpass Tambun, di Kabupaten Bekasi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pemerintah Kabupaten Bekasi akan mengutang ke pihak ketiga untuk pemeliharaan underpass Tambun, yang baru saja diresmikan satu minggu lalu, oleh Kementerian Perhubungan.

Kepala Bidang Prasarana Wilayah pada Badan Perencanaan Daerah Kabupaten Bekasi, E.Y Taufik, membenarkan jika Pemkab Bekasi berutang ke pihak ketiga untuk pemeliharaan Underpas Tambun.

" Biaya pemeliharaan sudah diusulkan dalam APBD dengan persetujuan DPRD Kabupaten Bekasi. Diagendakan Agustus nanti," kata Taufik, saat dihubungi, Rabu (17/05/2017) malam.

Taufik melanjutkan jika biaya pemeliharaan underpas Tambun belum bisa ditaksir jumlah atau belum dirincikan menghabiskan dana berapa tiap bulannya.

"Biaya pemeliharaan itu mencakup biaya listrik sebesar Rp8 juta sampai Rp 11 juta. Adapun listrik digunakan untuk penerangan jalan dan genset enam mesin pompa penyedot air di lokasi. Tetapi secara rinci, belum diketahui berapa jumlahnya," ungkapnya.

Pembangunan Underpas Tambun dengan panjang 162 meter dan lebar 22 meter menghabiskan dana sebanyak Rp188 miliar, dari dana Pemkab Bekasi dan Kementrian Perhubungan.(exe/ist)


0 Komentar