Senin, 15 Mei 2017 19:19 WIB

Lion Air Pecah Ban Saat Mendarat di Bandara Soetta, 210 Penumpang Selamat

Editor : Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Pesawat Lion Air rute Solo menuju Jakarta mengalami pecah ban sesaat setelah mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Sebanyak 210 penumpang maskapai dengan nomor penerbangan JT 535, selamat.

"Sebanyak 210 penumpang telah dipastikan dalam kondisi selamat setelah dilakukannya proses evakuasi di taxiway Bandara Internasional Soekarno-Hatta," ujar Public Relations Manager Lion Air Group, Andy M Saladin, Senin (15/5/2017).

Pesawat yang dipiloti Kapten Mario Susanto tersebut mengalami pecah ban setelah mendarat di Bandara Soetta pukul 13.55 WIB siang tadi. 

Pesawat dengan registrasi PK-LHW tersebut lalu dievakuasi ke tempat parkir (apron) dan sekarang dalam proses pergantian ban.

"Kami pastikan seluruh penumpang dan awak kabin dalam keadaan selamat dan tidak ada yang terluka dalam kejadian ini," katanya.

"Setelah dilakukannya pergantian ban maka tim kami akan melakukan inspeksi yang lebih mendalam untuk mengetahui penyebabnya (pecah ban)," tandasnya. (ist)


0 Komentar