Sabtu, 13 Mei 2017 20:37 WIB

Tekuk Leicester, Peluang Manchester City ke Liga Champions Terbuka

Editor : Hendrik Simorangkir
Manchester City. (ist)

MANCHESTER, Tigapilarnews.com - Manchester City sukses menjaga tren kemenangan jelang tahap penutupan kompetisi Liga Inggris musim 2016/2017. Korban terbaru pasukan Pep Guardiola kali ini adalah Leicester City.

Pada pertandingan lanjutan Liga Inggris pekan ke-36 yang berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu (13/5/2017) malam WIB, City tetap menurunkan skuat andalannya di pertandingan ini. Skenario itu berjalan sesuai rencana lantaran pendukung tuan rumah bersorak saat laga memasuki menit ke-29.

Adalah David Silva yang membuka keunggulan City di babak pertama. Berawal dari umpan Leroy Sane, pemain bertubuh mungil asal Spanyol itu dengan kecerdikannya berhasil menaklukan Schmeichel melalui tembakan akuratnya.

Keunggulan tersebut semakin mendongkrak kepercayaan diri pemain The Citizens. Pasalnya, tuan rumah sukses menggandakan kedudukan menjadi 2-0 dengan hanya berselang tujuh menit saja.

Kali ini giliran Gabriel Jesus yang mencatatkan namanya di papan skor lewat titik putih setelah Sane dilanggar di kotak penalti. Tiga menit sebelum turun minum, Leicetser memperkecil kedudukan menjadi 2-1 melalui aksi Shinji Okazaki. 

Selepas turun minum, City tetap tak mengendurkan serangan. Permainan tuan rumah justru terlihat semakin atraktif dengan serangan yang dilancarkan Gabriel dkk. Namun hingga pertandingan usai tak ada gol tambahan tercipta.

Berkat kemenangan 2-1 ini City berhasil menggusur posisi Liverpool di peringkat ketiga dengan raihan 72 atau unggul dua angka dari The Reds. Hasil positif ini sepertinya menutup peluang Arsenal dan Manchester United tampil di Liga Champions musim depan.

Karena jika dari hitung-hitungan di dua pertandingan tersisa, City hanya membutuhkan sekali menang dan seri. Tapi United masih punya peluang tampil di kompetisi antarklub Eropa jika tim besutan Jose Mourinho bisa memenangkan trofi Liga Europa melawan Ajax Amsterdam. (ist) 


0 Komentar