Sabtu, 13 Mei 2017 08:46 WIB

Manchester City Dibayangi Catatan Negatif

Editor : Yusuf Ibrahim
Pelatih Manchester City, Josep Guardiola. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Manchester City punya catatan buruk saat berhadapan dengan Leicester City.

Dari tujuh pertemuan terakhir di pentas Liga Primer Inggris, City hanya menang dua kali atas Si Rubah Biru. Di laga lainnya, City kalah tiga kali dan imbang dua kali.

Dalam pertemuan terakhir 11 Desember 2016 lalu, armada The Citizens dikalahkan 2-4. Bahkan saat tampil di kandangnya sendiri, City keok 1-3. Ini tentunya jadi catatan negatif ketika menjamu Leicester di Etihad Stadium, Sabtu (13/05/2017).

Namun tim asuhan Josep Guardiola punya sedikit bekal untuk hadapi pertarungan nanti. Pada laga pekan lalu, mereka menang 5-0 atas Crystal Palace. Hasil itu setidaknya bisa meningkatkan kepercayaan diri skuat City untuk meladeni The Foxes.

Jika menang, City akan menggantikan Liverpool di posisi tiga klasemen. Saat ini Yaya Toure Cs memiliki 69 poin, selisih satu angka dengan armada The Anfield Gank.

Tapi bila kalah, City terancam gagal mengakhiri musim di posisi empat besar klasemen. Sebab poin mereka hanya unggul tipis dari Arsenal dan Manchester United.

"Selain kami, tiga tim lainnya sedang mengincar posisi empat besar. Ini tentunya jadi persaingan yang sengit sampai liga selesai digulirkan," ucap Guardiola.

Leicester sendiri kini ada di peringkat sembilan klasemen. Mereka telah mengumpulkan 43 poin dan dengan kemenangan, Jamie Vardy Cs bakal bertahan di posisi 10 besar. Tapi jika kalah, Leicester harus siap-siap didepak Southampton (42 poin), Bournemouth (42 poin), West Ham (42 poin) dan Stoke City (41 poin).(exe/ist)

Berikut perkiraan susunan pemain kedua tim
Manchester City (4-2-3-1): 
Caballero; Sagna, Kompany, Otamendi, Clichy; Fernandinho, Toure; Sterling, De Bruyne, Sane; Gabriel Jesus.

Leicester City (4-4-2): Schmeichel; Benalouane, Huth, Fuchs, Ndidi; Amartey, Drinkwater, King, Mahrez; Vardy, Musa.


0 Komentar