Jumat, 12 Mei 2017 15:03 WIB

Mahasiswa Trisakti Gelar Aksi Peringatan Tragedi Mei 1998

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hendrik Simorangkir
Mahasiswa Trisakti Gelar Aksi. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Universitas Trisakti menggelar kegiatan mengenang Tragedi Trisakti pada 12 Mei 1998. Kegiatan itu berlangsung Jumat (12/5/2017). Menurut salah satu mahasiswa Universitas Trisakti, Yuda Wastu (21), kegiatan itu akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. 

Mahasiswa fakultas perminyakan Universitas Trisakti itu menjelaskan, kegiatan kali ini nampaknya akan terpusat di dalam kampus mereka yang terletak di kawasan Grogol, Jakarta Barat. 

Meski begitu, ia menuturkan tetap akan ada aksi di jalan yang akan dilakukan. "Kayanya enggak seperti tahun-tahun lalu (aksinya). Semua terpusat di kampus," ujar Yuda di Jakarta. 

Hal senada disampaikan salah seorang panitia kegiatan mengenang Tragedi Trisakti 12 Mei tahun ini, Rakka Aditya (20). Ia mengungkapkan kegiatan hari ini dimulai dengan upacara, kemudian ziarah ke makam-makam para korban tragedi tersebut.

Lalu, siang ini, mereka akan mengadakan acara talk show bersama beberapa orang yang pernah mengalami langsung tragedi 12 Mei 1998 silam. Setelah itu, barulah akan dilakukan aksi damai di sekeliling area kampus mereka.

Mereka akan berjalan keluar dari pintu kampus Trisakti di Jalan Kyai Tapa, Grogol, Jakarta Barat menuju ke pintu kampus Trisakti di Jalan S Parman.

"Ada acara pameran, ada talk show dari mereka yang mengalami kejadian (tragedi 12 Mei 1998). Kegiatan di kampus. Pagi itu rutinan (upacara dan ziarah) setiap tahun. Dan ada aksi turun ke jalan rencananya habis rangkaian talkshow, baru turun ke jalan," pungkas Rakka.


0 Komentar