Jumat, 12 Mei 2017 12:30 WIB

Perangi Hoax, Facebook Tambah 3000 Karyawan

Editor : Hendrik Simorangkir
Pendiri dan CEO Facebook Mark Zuckerberg (REUTERS ).

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Facebook bakal menambahkan pegawainya sekitar 3.000 dalam kurun 1 tahun ke depan guna memonitor berita palsu atau bernuansa kekerasan.

Facebook berupaya keras untuk mencegah postingan bernuansa kekerasan dan berita palsu atau hoax. Tak tanggung-tanggung Facebook bakal menambahkan sekitar 3.000 pegawai dalam kurun 1 tahun ke depan guna memonitor berita palsu.

Mark Zuckerberg menjelaskan, tentang arah masa depan Facebook yang antara lain menyatakan pihaknya tidak memiliki masalah dengan 'berita palsu' selagi berita itu diberi label dengan jelas.

Zuckerberg menambahkan, para pengguna dapat menikmati keragaman media dan membentuk pandangan yang seimbang selain kebebasan mengeluarkan pendapat.

"Kita sudah berusaha membendung berita dan cerita palsu dan Facebook bisa melakukan lebih lagi," ujarnya seperti dilansir dari Mirror.

"Misi kita adalah memberi gambaran nyata kepada para pengguna. Ketika, Facebook sedang mencoba membedakan antara berita palsu dan bener sesuai fakta kepada  masyarakat yang bebas," imbuhnya. 

Zuckerberg menuturkan, pihaknya harus memantau pesan-pesan yang di-upload dan mustahil bagi mereka untuk memeriksa semuanya kecuali jika memiliki keluhan dari pengguna.

"Ada kasus-kasus intimidasi dan gangguan setiap hari, kita coba beri penekanan yang perlu. Kita masih lagi mencari jalan untuk mengatasi dan membantu apa yang bisa. Ketika ini Facebook masih dalam tahap penelitian untuk 'memperbaiki' beberapa hal," pungkasnya. (ist)


0 Komentar