Kamis, 11 Mei 2017 09:06 WIB

Pensiunan Juara Dunia Kelas Berat Terkesima dengan Briggs

Editor : Eggi Paksha
Shannon Briggs. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pensiunan juara dunia kelas berat, Chris Byrd (46), sangat terkesima dengan petinju seangkatannya, Shannon Briggs yang masih terus bertarung di usia mendekati kepala lima.

Byrd tak bisa membayangkan bagaimana persiapan yang dilakukan petinju dengan usianya jelang penampilan berikutnya.

Petinju berjuluk The Cannon akan melakoni duel perebutan gelar kelas berat versi WBA yang lowong melawan Fres Oquendo (44) pada 4 Juni mendatang di Seminole Hard Rock Hotel and Casino di Hollywood, Florida, Amerika Serikat.

Byrd sangat terkesan dengan Briggs sejak dia menjadi co-trainer 2,5 tahun yang lalu. Dalam tinju kelas berat, Byrd tak percaya Briggs bisa dikalahkan, termasuk juga oleh juara IBF/IBO/WBA Super, Anthony Joshua.

"Melihatnya melakukan pekerjaan setiap hari, melihat dia mendapatkan sensasi tentang pertarungan, ini adalah tentang itu," ucap Byrd saat ikut mempromosikan duel Briggs vs Oquendo, seperti dikutip Boxing Scene.

"Saya akan memberitahu Anda, dan saya sangat jujur, dia adalah kelas berat terbaik di dunia saat ini. Saya melihat petinju muda, Anthony Joshua. Saya melihat Klitschko. Kami menonton pertarungan, dan saya seperti, 'Dia akan merobohkannya," tukas Byrd.

"Dia akan mengalahkan Anthony Joshua. Seekor kucing muda. Dia bahkan belum berusia 30 tahun. Orang ini (Briggs) berusia 45 tahun, tetap melakukan pekerjaan seperti itu. Seperti saya katakan, saya tahu kelas berat," tambahnya.(exe/ist)


0 Komentar