Rabu, 10 Mei 2017 22:27 WIB

Allegri Tolak Bicarakan Prestasi

Editor : Eggi Paksha
Massimiliano Allegri. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Massimiliano Allegri, allenatore Juventus itu tak butuh pujian meski membawa La Vecchia Signora mendekati treble winner setelah lolos ke final Liga Champions 2016/2017 dengan mengalahkan AS Monaco 2-1 pada leg kedua semifinal di Juventus Stadium, Rabu (10/5/2017) dinihari WIB.

Gol Mario Mandzukic pada menit ke-40 dan Daniel Alves (44) yang hanya dibalas Kylian Mbappe Lottin (69) membuat Juventus unggul agregat 4-1, sekaligus memastikan tampil pada partai puncak di Millennium Stadium, Cardiff, Wales, 3 Juni 2017.

"Saya tidak membutuhkan orang untuk membicarakan prestasi saya," kata Allegri dilansir Reuters.

"Saya hanya mencoba melakukan pekerjaan dengan tenang dan antusias. Tapi, saya tidak tertarik dengan apa yang dikatakan orang bahwa saya adalah yang terbaik."

"Saya sangat menikmati profesi pelatih, ini membantu saya untuk rileks, dan ketika hal itu mulai menyebabkan saya stres, maka saya akan berhenti," imbuh Allegri. 

Semula, pelatih kelahiran Livorno, Italia, 11 Agustus 1967, itu disambut penuh kesangsian oleh fans Juventus. Allegri ditunjuk menangani Gianluigi Buffon dkk pada Juli 2014 setelah dipecat AC Milan, untuk menggantikan Antonio Conte yang menangani timnas Italia, dan kemudian ke Chelsea.

Tapi, Allegri kemudian berhasil membungkam kritik suporter dengan memenangkan Serie A dan Coppa Italia serta ke final Liga Champions di musim pertamanya. Kemudian mengulanginya dengan double winner di musim berikutnya. 

Musim ini, Juventus di ambang meraih treble. Di Serie A 2016/2017, Juventus hanya butuh satu kemenangan untuk menyegel scudetto yang keenam beruntun, sedangkan di Coppa Italia 2016/2017 lolos ke final dan akan menghadapi Lazio di Stadio Olimpico, Roma, 17 Mei nanti.

Di Liga Champions, Juventus menunggu pemenang antara Real Madrid vs Atletico Madrid. Di leg pertama, Madrid menang 3-0.(exe/ist)


0 Komentar