Rabu, 10 Mei 2017 16:52 WIB

Djarot: Nasib Reklamasi Kami Serahkan ke Anies-Sandi

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pembahasan lanjutan pulau reklamasi akan diserahkan Pemprov DKI Jakarta kepada gubernur dan wakil gubernur Jakarta terpilih, Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno. 

Hal itu diungkapkan Plt Gubernur Djarot Saiful Hidayat usai rapat dengan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah DKI Jakarta.

"Tadi juga kami sampaikan masa depan rekalmasi, nanti kita akan serahkan pada Pak Anies dan Sandi," ujar Djarot di Balaikota DKI, Rabu (20/5/2017).

Mantan Walikota Blitar ini menginginkan rancangan peraturan daerah soal reklamasi yang mengatur tentang besaran kontribusi tambahan untuk pengembang reklamasi sebesar 15 persen kembali dibahas oleh pihak eksekutif dan legislatif. Agar Raperda reklamasi bisa kembali dilanjutkan, Pemprov DKI pun akan bersurat ke DPRD DKI Jakarta.

"Kontribusi tambahan 15 persen tetap (akan) kita berlakukan. Oleh karena itu kita, Bappeda, Biro Hukum akan berkirim surat pada DPRD dan Kementerian terkait tentang keputusan kita," ungkapnya.

Jika sudah ada peraturan daerah yang mengatur soal besaran kontribusi tambahan tersebut, dikatakan Djarot nantinya akan lebih mudah untuk Anies-Sandi ke depan jika sewaktu-waktu berubah pikiran dan melanjutkan rekalmasi di teluk Jakarta.

"Kalau seandainya rekalamsi terus dilanjutkan (Anies-Sandi) 15 persen bisa mengikat kalau bisa masuk ke dalam perda," tandasnya.

Diketahui, Pembahasan raperda tersebut sebelumnya distop setelah Mohamad Sanusi, selaku ketua Ketua Komisi D DPRD DKI dari Fraksi Gerindra ketika itu dijadikan tersangka korupsi oleh KPK.


0 Komentar