Rabu, 10 Mei 2017 07:22 WIB

Mbappe Coreng Rekor Juventus dan Buffon

Editor : Eggi Paksha
Kylian Mbappe. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Keberadaan Gianluigi Buffon setidaknya sangat memengaruhi mental tanding pemain Juventus.

Karena dia adalah salah satu pemain yang memiliki segudang pengalaman di berbagai kompetisi sepak bola. Setidaknya Buffon layak digambarkan sebagai pemain yang memiliki pengaruh besar di bawah mistar gawang.

Kiper berusia 38 tahun itu acap kali melakukan penyelamatan gemilang di setiap laga krusial Si Nyonya Tua. Ada banyak striker yang frustrasi ketika berhadapan dengan Buffon. Begitu pula yang dirasakan Radamel Falcao saat bentrok di semifinal Liga Champions musim 2016/2017.

Pada pertemuan pertama, kapten Monaco selalu gagal menggetarkan gawang Juventus. Nasib serupa tergambar saat Falcao tampil di Turin, Rabu (10/05/2017) dini hari WIB.

Pasalnya, ia gagal mencetak sebiji gol di pertandingan ini. Sebaliknya, pertarungan sengit terjadi antara Buffon dengan Kylian Mbappe.

Pemain muda yang terpaut 21 tahun dari Buffon beberapa kali menjajal kemampuan kiper veteran tersebut. Tapi rasa penasaran Mbappe akhirnya terbayar lunas ketika ia mampu menceploskan bola ke gawang Buffon di menit 69. 

Meskipun Mbappe gagal mengantarkan Monaco merebut tiket final Liga Champions, tapi setidaknya ia puas mencoreng rekor tak kebobolan Buffon sejak 22 November (600 menit) di kompetisi antarklub Eropa terhenti. 

Gol Mbappe juga menghentikan rekor Juventus yang tak kebobolan dalam 690 menit sejak Nicholas Pareja mencetak satu gol untuk Sevilla dalam kekalahan 3-1 mereka di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.(exe/ist)


0 Komentar