Selasa, 09 Mei 2017 23:59 WIB

Prambanan Jazz Festival 2017 Usung Tagline Art, Music & Culture

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi wisatawan di Candi Prambanan. (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Gelaran Prambanan Jazz Festival 2017 dipastikan berlangsung meriah.
 
Sejumlah artis ternama, baik lokal maupun mancanegara, telah memastikan dirinya untuk menjadi performer dari pesta tahun ketiga jazz terakbar di Yogyakarta ini.
 
"Kami berusaha untuk konsisten menjadikan Prambanan Jazz Festival ini sebagai hiburan sarat kualitas bagi penggemar musik Indonesia maupun mancanegara. Semua suguhan hiburan itu akan kami perkuat dengan muatan local culture," kata Anas Syahrul Alimi, penggagas Prambanan Jazz sekaligus CEO Rajawali Indonesia Communication dalam keterangannya, Selasa (09/05/2017).
 
Anas menjelaskan untuk penyelenggaraan Prambanan Jazz tahun ini rencananya akan digelar selama 3 hari, yakni 18-20 Agustus 2017 di Candi Prambanan, Yogyakarta. Ia mengatakan untuk tiga hari penyelenggaraan akan ada penyegaran yang berbeda dibandingkan dua penyelenggaraan terdahulu. 
 
"Kami menyiapkan konsep pertunjukkan agar bisa lebih merangkul music audience,"’ ujarnya.
 
Anas menjelaskan pada hari pertama akan ditampilkan konsep "90's Moment", yakni semua penampil adalah artis dan musisi yang populer dan hits pada tahun 90-an. Seperti Andre Hehanusa, Katon Bagaskara, T-Five, Base Jam, Emerald, Lingua, Ada Band, The Groove, Ipang, Shakey, Rif/dan masih banyak lagi. "Hari pertama Prambanan Jazz akan menjadi pestanya anak 90-an," katanya. 
 
Lantas akan tampil juga Sarah Brightman. Peraih nominasi Grammy Award ini, kata Anas, akan menjadi penampil utama (headliner) Prambanan Jazz Festival 2017. Sarah tercatat juga telah meraih 200 penghargaan platinum dan emas di lebih 40 negara di dunia. Pelantun lagu "Time to Say Goodbye" ini akan tampil glory di Prambanan Jazz dengan iringan live orchestra. 
 
Anas menambahkan pada gelaran Prambanan Jazz kali ketiga ini siap menghibur adalah band fenomenal Shakatak yang telah menciptakan lebih dari 35 album sepanjang karier bermusiknya. "Masih ada artis luar negeri yang akan kita announce dalam beberapa waktu mendatang, karena kami masih dalam proses negosiasi,"’ ujarnya.
 
Lalu untuk deretan artis-artis terbaik dalam negeri ini yang sudah konfirmasi, Anas memaparkan, di antaranya siap perform adalah Kahitna, KLA Project, Glenn Fredly, Tompi, Yovie Nuno, Syaharani, Sandy Sondoro, Saxx in the City, Yura Yunita, Afgan, Shaggy Dog, Marcell, Rio Febrian, Kunto Aji, Payung Teduh, dan masih banyak lagi.
 
Prambanan Jazz ke-3 tahun 2017 kali ini mengusung tagline: Art, Music & Culture.(exe/ist)

0 Komentar