Jumat, 05 Mei 2017 13:20 WIB

Revitalisasi Lapangan Banteng Segmen 2 Segera Dimulai

Editor : Hendrik Simorangkir
Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Gamal Sinurat. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Revitalisasi Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, segmen 2 atau untuk area lapangan sepak bola segera dilakukan. Saat ini, prosesnya sudah memasuki tahap penyusunan perjanjian kerja sama (PKS) dengan pihak ketiga.

Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Gamal Sinurat mengatakan, revitalisasi Lapangan Banteng dibagi dalam empat segmen yakni, pemagaran lapangan sepak bola; renovasi lapangan sepak bola dan sarana olahraga; penataan areal monumen dan pembangunan amphitheater; serta terakhir penataan taman.

"Segmen 1 sudah dimulai dengan menggunakan biaya dari kompensasi Koefisien Lantai Bangunan (KLB). Untuk segmen 2 akan dibiayai menggunakan dana dari corporate social responsibility (CSR)," ujar Gamal, Jumat (5/5/2017).

Gamal menuturkan, penggunaan dana CSR ini nantinya akan dikoordinasikan dengan Biro Tata Pemerintahan dengan Dinas Kehutanan DKI Jakarta.

"Kita targetkan pembangunan pada segmen dua bisa selesai tahun ini," katanya.

Ia menambahkan, untuk segmen 3 yakni penataan areal monumen dan pembangunan amphitheater saat ini masih dicari formula sumber pendanaannya.

"Kompensasi KLB menjadi salah satu alternatif. Tapi, tetap harus dilaporkan terlebih dahulu kepada Gubernur DKI Jakarta untuk mendapat persetujuan," pungkasnya. (ist)


0 Komentar