Kamis, 04 Mei 2017 07:14 WIB

Higuain Buat Langkah Juventus Semakin Ringan

Editor : Yusuf Ibrahim
Gonzalo Higuain. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Gonzalo Higuain menjadi sorotan saat membawa Juventus menang 2-0 atas AS Monaco pada leg pertama semifinal Liga Champions 2016/2017 di Stade Louis II, Kamis (4/5/2017) dinihari WIB.

Hasil positif itu menjadikan La Vecchia Signora favorit untuk melaju ke final di Cardiff, Wales. Higuan memborong dua gol tersebut. Menariknya, dua gol tercipta berkat kersama dengan pemain asal Brasil, Dani Alves.

Gol pembuka dicetak pada menit ke-29, Higuain yang berada depan gawang Danijel Subasic mendapat umpan Alves dari sisi kiri gawang Monaco.  

Gol kedua tercipta di babak kedua. Umpan panjang Alves dari luar kotak penlati diteruskan Higuain dengan kaki kirinya yang tak dapat dibendung Subasic. Ini brace (dua gol) kedua Higuan di Liga Champions. Brace pertamanya juga tercipta saat melawan klub Ligue 1 Prancis, Olympique Marseille pada November 2013.

Pasukan Massimiliano Allegri bermain efektif melawan Monaco. Mengusung formasi 4-4-1-1 dengan Higuain di depan dan dilapis Paulo Dybala, serangan La Vecchia Signora dibangun dari tengah yang kemudian menyisir sayap kanan melalui Dani Alves yang berubah fungsi menjadi gelandang sayap.

Catatan Livescore, penguasaan bola Juventus hanya 39 persen, berbanding 61 persen milik tuan rumah. Juventus melepasakan lima tembakan tepat ke sasaran dengan dua berbuah gol plus dua sepakan melebar.

Sedangkan Monaco melepaskan tujuh tembakan ke sasaran, namun ketanggguhan Gianluigi Buffon membuat gawang Juventus sulit ditembus. Ada empat sepakan melenceng yang dilepaskan pemain Monaco. 

Kemenangan ini membuat langkah Juventus ke final Liga Champions musim ini semakin ringan. Kalah 0-1 pada leg kedua di Juventus Stadium, Turin, 9 Mei nanti, juga tak akan menghalangi La Vecchia Signora untuk melakoni laga puncak di Millennium Stadium, Cardiff, Wales, 3 Juni mendatang.

Kontestan semifinal lainnya adalah Real Madrid dan Atletico Madrid. Real Madrid menang 3-0 di leg partama.(exe/ist)

Susunan Pemain:

AS Monaco (4-4-2): Danijel Subasic;Nabil Dirar, Kamil Glik, Jemerson, Djibril Sidibe; Bernardo Silva, Fabinho, Tiemoue Bakayoko, Thomas Lemar; Radamel Falcao, Kylian Mbappe Lottin
Cadangan: Jorge, Joao Moutinho, Morgan De Sanctis, Valere Germain, Andrea Raggi, Irvin, Almamy Toure
Pelatih: Leonardo Jardim

Juventus (4-4-1-1): Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro; Dani Alves, Pjanic (Mario Lemina 89), Marchisio, Mandzukic; Dybala; Higuain
Cadangan: Neto, Lichtsteiner, Benatia, Asamoah, Lemina, Rincon, Cuadrado. 
Pelatih: Massimiliano Allegri 


0 Komentar