Kamis, 04 Mei 2017 21:21 WIB

Lorenzo Singgung soal Sasis Yamaha

Editor : Eggi Paksha
Jorge Lorenzo. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Jorge Lorenzo mengaku kesulitan beradaptasi dengan tim balap Ducati.

Sang pembalap disebut meminta timnya mengadopsi sasis Yamaha guna memperlancar proses adaptasi. Juara dunia MotoGP 2015 itu mengalami karier yang berat bersama Ducati sejak beralih dari Yamaha.

Finis di posisi ke-9 di GP Austin menjadi penampilan terbaiknya bersama Desmosedici. Ducati terus melakukan riset untuk mengembangkan motor yang sesuai dengan gaya balap Lorenzo.

Dalam wawancara bersama sejumlah media, Lorenzo menyinggung tentang masalah sasis. "Yamaha dan Ducati adalah dua pabrikan yang sangat berbeda dalam hal filosofi. Yamaha selalu terobsesi dengan sasis, membuat pembalap menemukan cara yang lebih mudah menguasai motor," kata Lorenzo. 

"Sementara Ducati, dalam 10 tahun terakhir mereka mengembangkan mesin bertenaga ekstra. Ducati juga menciptakan perangkat elektronik yang canggih untuk mengelola mesin," 

"Tapi sekarang kami (Ducati) perlu mengubah prioritas. Selain mengembangkan mesin, cobalah jenis sasis baru unguk mempermudah dan membuat hidup pembalap jadi lebih mudah," kata Lorenzo.(exe/ist)


0 Komentar