Selasa, 02 Mei 2017 08:02 WIB

Penguasa Kelas Berat WBO Kirimkan Sinyal Tantang Joshua

Editor : Eggi Paksha
Joseph Parker. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Joseph Parker, penguasa sabuk juara kelas berat versi WBO, memberikan pujiannya terhadap mega duel kelas berat Anthony Joshua vs Wladimir Klitschko.

Laga tersebut, dimenangkan Joshua dengan TKO di ronde 11 pada Minggu (30/04/2017) WIB di Wembley Stadium, London.

Juara kelas berat asal Selandia Baru itu pun sudah mengirimkan sinyal untuk menantang Joshua, yang kini memiliki mahkota IBF/WBA Super/IBO, dalam sebuah duel unifikasi. Namun, Parker harus mampu mempertahankan gelarnya saat meladeni petinju Rumania, Razvan Cojanu.

Awalnya, Parker dijadwalkan untuk mempertahankan gelar melawan petinju yang sama seperti Joshua berasal dari Inggris, Hughie Fury pada 6 Mei nanti di Auckland, Selandia Baru. Sayangnya, Hughie mengalami cedera punggung, dan akhirnya posisinya digantikan oleh Cojanu.

"Senang bertemu dengan Joshua, Anda tahu dia mengalami kesulitan dalam pertarungan dan senang melihatnya kembali kuat dan mempertahankan gelarnya, dan mendapatkan yang lain," tukas Parker seperti dilansir news.com.au.

Menurut Parker, Joshua merupakan petinju yang harus dikalahkan. "Dia jatuh di kanvas dan menujukkan hati, tapi saya pikir setiap petinju memiliki sesuatu yang harus dikerjakan, kelemahan dan kekuatan, dan saya rasa sepertinya saya harus melewati laga selanjutnya. kemudian saya berharap bisa duduk dan merencanakan pertarungan dengannya di masa mendatang," jelas Parker.

Parker pun turut mengomentari penampilan Wladimir Klitschko. Dalam pandangannya, Klitschko tampak sangat hebat, dengan usia 41 tahun, petinju asal Ukraina itu terlihat dalam kondisi bagus.

"Dia masih memiliki banyak kekuatan dan saya merasa itu bisa jadi pertarungannya, tapi saya pikir orang yang lebih baik yang menang pada hari itu," pungkasnya.

Sama seperti Joshua, Parker juga masih belum tersentuh kekalahan dalam karier tinju profesionalnya. Joshua sejauh ini sudah membuat 19 petinju terkapar KO/TKO, sementara Parker belum pernah ternoda pada 22 penampilannya (18KO). Sedangkan, Wladimir alias Dr Steelhammer kini mempunyai rekor 64-5, 53KO.(exe/ist)


0 Komentar