Senin, 01 Mei 2017 12:22 WIB

Buruh Pasang Spanduk Ucapan Selamat Anies-Sandiaga di Depan Kantor Ahok

Reporter : Evi Ariska Editor : Hermawan

JAKARTA, Tigapilarnews.com Kelompok buruh memasang spanduk berisikan ucapan selamat datang kepada gubernur dan wakil gubernur DKI terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno (Anies-Sandiaga) ketika melintas di depan Balikota DKI Jakarta, Senin (1/5/2017).

Pantauan Tigapilarnews.com, spanduk tersebut dipasang oleh kelompok buruh FSP LEM SPSI DKI Jakarta.

Spanduk setinggi lima meter dan lebar tiga meter itu bertuliskan: “Selamat Datang Gubernur Baru. Kembalikan Kewibawaan Ibukota Jakarta. Maju Kotanya Sejahtera Buruhnya. Jadikan Upah Buruh DKI Terbaik se-Indonesia". 

Pada spanduk itu terdapat foto Anies-Sandiaga berpakaian dinas upacara plus topi. Foto itu selayaknya mereka sudah resmi dilantik menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

Seorang petugas Satpol PP menerangkan spanduk tersebut dipasang para buruh. Mereka memasang spanduk itu pukul 9.20 WIB.

"Baru dipasang kok ini (spanduk). Buruhnya sendiri yang masang tadi pas lewat mampir," kata petugas Satpol PP, Tahjuddin, di Balaikota DKI, Senin (1/5/2017).

Selain dari FSP LEM SPSI DKI Jakarta, perwakilan buruh dari DPW Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Jakarta, juga memasang spanduk ucapan selamat datang untuk Anies-Sandiaga.

Spanduk berukuran 3x1 meter tersebut bertuliskan: "Selamat Datang Gubernur Baru Jakarta. Haram Menetapkan UMP Menggunakan PP Nomor 78/2015 di Jakarta. Hapus Outsourcing dan Pemagangan".

"Spanduk itu yang memasang buruh juga. Tapi, orangnya tadi beda," ujar Tahjuddin.

Tahjuddin menjelaskan, meski depan kantor Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dijaga aparat TNI dan Polri, akan tetapi Balaikota DKI Jakarta bukan menjadi lokasi konsentrasi massa buruh untuk berdemo.

"Buruh enggak demo di sini (Balaikota DKI), mereka cuma lewat saja, ,merela mau ke Patung Kuda dan lanjut ke istana," imbuh Tahjuddin.

 


0 Komentar