Minggu, 30 April 2017 19:18 WIB

Kemenpora Dorong UBL Selenggarakan MTB Internasional

Editor : Yusuf Ibrahim
Gatot S. Dewa Broto, Sesmenpora (kedua dari kiri). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Univesitas Budi Luhur (UBL) menggelar Cihuni Bike Community MTB XC Race 2017.

Kejuaraan balap sepeda ini diselenggarakan dalam rangka hari ulang tahun Yayasan Budi Luhur Cakti yang ke-38 dan persiapan atlet-atlet MTB XC UBL untuk pekan olahraga daerah (Porda) 2018 dan pekan olah raga nasional (PON) 2020.

Kejuaraan ini juga menunjukan kepedulian UBL untuk selalu memberikan dukungan terhadap dunia olahraga Indonesia dengan menyelenggarakan event Universitas Budi Luhur-CBC MTB Race 2017 yang berlangsung di tempat di Sirkuit Cihuni Hill Park, Gunung batu Cijantra, Serpong, Kabupaten Tangerang.

Kemenpora memberikan acungan jempol terhadap gelaran ini dan diharapkan menjadi kalender tahunan.

Atlet yang ikut di turnamen ini dapat mewakili Indonesia di cabang MTB yang masuk cabang olahraga Asian Games nanti. Semoga Universitas Budi Luhur dapat terus menyelenggarakan event tahunan ini yang tentunya tidak hanya di level nasional, tetapi sampai tingkat internasional,” kata Gatot S. Dewa Broto, Sesmenpora, yang berkesempatan mengibarkan bendera start tanda dimulainya lomba, Minggu (30/04/2017).

Pernyataan Sesmenpora ini mendapatkan tanggapan positif dari Kasih Hanggoro, Ketua Pengurus yayasan Luhur Cakti.

”Universitas Budi Luhur berkomitmen untuk mendukung perkembangan olahraga nasional, khususnya di cabang balap sepeda gunung, Melalui kejuaraan ini diharapkan mampu melahirkan bibit pembalap baru yang berkualitas dan berprestasi di kancah national maupun internasional,” ungkap Kasih Hanggoro.

Sementara itu, Didik Sulistyanto, selaku rektor UBL menambahkan jika UBL CBC MTB XC Race 2017 ini juga merupakan komitmen UBL dan Cihuni Bike Community (CBC) untuk terus memberikan yang terbaik kepada pada atlet atas prestasi yang telah mereka raih.

Selain itu, sebagai bentuk kepedulian untuk melahirkan bibit baru untuk terus beregenerasi dan memberikan bentuk hiburan yang menyegarkan bagi masyarakat.

Pada kejuaraan ini, UBL dan Cihuni Bike Community (CBC) melakukan kerja sama dalam melakukan kegiatan dalam rangka ajang prestasi bagi pada pecinta mountain bike khususnya XC (Cross Country) untuk menunjukan kemampuan para atlet serta mendukung dalam pembibitan serta pembinaan prestasi balap untuk para generasi muda.

“Sudah ada tiga atlet sepeda gunung  yang mendapatkan pendidikan di UBL," imbuhnya.(exe/ist)


0 Komentar