Sabtu, 29 April 2017 06:41 WIB

Persib Tanpa Sergio van Dijk Ladeni Sriwijaya

Editor : Yusuf Ibrahim
Djadjang 'Djanur' Nurdjaman. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Persib Bandung akan menantang Sriwijaya FC dalam lanjutan Liga 1 2017.

Duel yang nanti berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (29/04/2017) bakal jadi partai berat bagi Maung Bandung.

Laga kandang itu diyakini akan cukup menyulitkan bagi Persib. Sebab, lawan yang dihadapi adalah tim tangguh dengan komposisi pemain kelas atas. Sriwijaya FC bahkan termasuk salah satu kandidat juara.

Tapi, pelatih Djadjang 'Djanur' Nurdjaman menegaskan kesiapan Persib menghadapi Sriwijaya FC. Ambisi memenangkan pertandingan membahana dalam benak pemain Pangeran Biru.

"Kami sudah siap untuk pertandingan nanti. Para pemain juga semuanya siap main, kecuali Sergio van Dijk yang sampai saat ini belum bisa diturunkan (karena masih pemulihan cedera)," kata Djanur di Graha Persib, Kota Bandung.

Dua pemain muda Persib yang sebelumnya memperkuat Timnas Indonesia U-22 juga sudah kembali, yaitu Gian Zola dan Febri Hariyadi. Mereka kemungkinan besar akan diturunkan melawan Sriwijaya FC jika tidak ada kendala berarti.

Tidak hanya itu, Raphael Maitimo yang sempat mengalami infeksi mata juga sudah bisa mengisi lini tengah Persib. Terlebih, persoalan administrasi yang sempat membelitnya juga telah selesai.

"Saya sudah dapat jaminan dari manajemen. Jika punya rencana menurunkan Maitimo, dipersilakan. Artinya tidak ada masalah. Keputusan ada di saya, main atau tidak. Kalau dari administrasi (perpindahan dari PSM Makassar) tidak ada masalah," tambah Djanur.

Perihal kekuatan Sriwijaya FC, Djanur menyadari tim berjuluk 'Laskar Wong Kito' itu tidak bisa dipandang sebelah mata. Apalagi, mereka tidak banyak melakukan perombakan pemain sebelum memulai kompetisi. 

"Sriwijaya FC tim yang tidak banyak berubah secara komposisi pemain. Artinya, sama kondisinya dengan Semen Padang. Tim yang tidak banyak berubah dan mencerminkan kekuatan yang patut diwaspadai," tandas Djanur.(exe/ist)


0 Komentar