Kamis, 27 April 2017 22:51 WIB

Mantan Bintang AC Milan Cetak Hat-Trick Penghasilan Tertinggi di MLS

Editor : Eggi Paksha
Ricardo Kaka. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Mantan bintang AC Milan, Ricardo Kaka, mencetak hat-trick sebagai pemain dengan penghasilan tertinggi di kompetisi sepak bola Amerika Serikat atau Major League Soccer (MLS).

Menurut data resmi yang dirilis Serikat Pemain MLS, Selasa (25/04/2017), berdasarkan rincian menyeluruh, termasuk gaji pokok dan pendapatan resmi- pemain terbaik dunia 2007 itu bertengger di puncak daftar pemain berpenghasilan tertinggi.

Dalam tiga tahun beruntun, Kaka bertengger di puncak daftar tersebut. Total pendapatan gelandang berusia 35 tahun yang bergabung dengan Orlando City pada 2014, itu senilai USD7,168 juta atau sekitar Rp95,1 miliar, dengan gaji pokok USD6,6, juta (Rp88 miliar)
 
Daftar 10 besar pemain berpenghasilan tertinggi di MLS didominasi oleh pemain asing. Pemain Toronto asal Italia, Sebastian Giovinco, menempati posisi kedua dengan pendapatan USD7,116 juta (sekitar Rp94,5 miliar).

Rekan setim Giovinco di Toronto yang juga kapten timnas Amerika Serikat, Michael Bradley, berada di urutan ketiga dengan gaji USD6,5 juta (Rp86,3 miliar).

Pemain New York City FC, Andrea Pirlo dan David Villa bertengger di posisi keempat dan kelima daftar tersebut, masing-masing dengan penghasilan USD5,915 juta (Rp78,5 miliar) dan 5,61 juta dolar AS (Rp74,5 miliar).

Penghuni 10 besar lainnya adalah pemain Chicago Fire yang baru datang, mantan bintang Bayern Muenchen dan Jerman Bastian Schweinsteiger, serta pemain Amerika Serikat, Jozy Altidore dan Clint Dempsey, serta gelandang asal Argentina, Diego Valeri.

Status Kaka sebagai Designated Player membuat pendapatannya selangit, namun rekan setimnya di Orlando, justru sebaliknya.

Kiper Mason Stajduhar merupakan pemain dengan gaji terndah di klub tersebut. Pendapatannya 135 kali lebih rendah dari penghasilan Kaka.(exe/ist)


0 Komentar